Thursday, March 17, 2016

profil pondok pesantren ibnu masud putri hss kalsel

Profil pondok pesantren Ibnu Masud Putri di desa Taal Kec.Sei Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan
Berikut Profil singkat pesantren tersebut :
PIMPINAN
Drs. H. RAHMADIANOR
A. Sejarah Berdirinya P.P. Ibnu Masud Puteri
Berawal dari berdirinya Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putra di Desa Jarau pada tahun 1991, maka untuk menampung aspirasi masyarakat Hulu Sungai Selatan khususnya masyarakat sekitar pondok pesantren di Kec. Sei. Raya saat itu, didirikanlah pondok pesantren Ibnu Mas’ud Putri di Desa Taal di atas tanah seluas lebih kurang 5 hektar bantuan masyarakat. Tepatnya pada tanggal 4 September 1994 yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ny. Hj. Nurlatifah Said istri Gubernur Kalimantan Selatan saat itu.
Untuk lancarnya kegiatan pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri, Yayasan menunjuk beberapa orang pengurus yayasan sebagai pengelolanya  yang dipimpin oleh KH. Muhammad Syahrani, BA., mereka adalah :
KH. Muhammad Syahrani, BA
KH. Ibrahim Assyabiri
KH. Zainal Arifin, Lc.
Dra. Hj. Siti Aisyah.
Sejak awal berdirinya Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri mengembangkan sistem pendidikan terpadu, dengan memadukan kurikulum pesantren salaf dan pesantren modern, menyelenggarakan Pendidikan Pondok Pesantren 6 tahun (setara SMP/SMA) bekerjasama dengan Departemen Agama dan  Pendidikan  Menengah Umum ( SMP/SMA ) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
KH. Muhammad Syahrani, BA. meninggal pada hari jum’at,  tanggal  25 juni 2010, maka Yaayasan Ibnu Mas’ud menunjuk Drs. H. Rahmadianor sebagai penggantinya untuk melanjutkan kepemimpinan di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri .
profil pp ibnu masud puteri

B.  Visi dan Misi
VISI :  Menjadi tempat pendidikan terpadu berkualitas yang melahirkan wanita-wanita shalehah bertaqwa dengan akhlaq mulia,  berilmu pengetahuan agama dan umum yang luas, madiri dengan keterampilan yang memadai.
MISI :   Membekali santriwati dengan ilmu -ilmu agama dan akhlak mulia melalui  pendidikan pondok pesantren perpaduan salaf dan khalaf dengan sistem asrama.
1.      Membekali santriwati ilmu ilmu pengetahuan umum melalui pendidikan sekolah Menengah-  umum  ( SMP / SMA) .
2.       Membekali santriwati keterampilan hidup melalui kegiatan pengembangan diri dan berbagai kegiatan ekstra.
C. SISTEM DAN JENJANG PENDIDIKAN
Sistem
Pendidikan yang dipergunakan adalah sistem klasikal dengan kurikulum pondok pesantren perpaduan yang dikeluarkan Kementrian Agama dan kurikulum Kementrian  Pendidikan dengan muatan 100 % agama dan 100 % umum.
Jenjang Pendidikan :
1. Pendidikan Pondok Pesantren 6 th ( Wustha dan Ulya )
2. Pendidikan Menengah Umum ;    
a.  Sekolah Menengah Pertama ( S M P ) .
b.  Sekolah Menengah Atas ( S M A )
Pondok pesantren Ibnu Masud Puteri ini bisa menjadi pilihan utama anda untuk menyekolahkan anaknya dengan sistem perpaduan agama dan umum sehingga mempunyai bekal dalam menjalani kehidupannya di masa depan.

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar:

Tuangkan Pendapat anda disini, semakin kita berdiskusi semakin terbuka pemikiran kita. Salam