Friday, September 29, 2017

Berikut Pesantren Terbaik di Malang

Pesantren.info - Setiap orang tua yang beragama muslim, tentu menginginkan anaknya shaleh atau shalehah. Agar impian ini tercapai pendalaman ilmu agama memang perlu dilakukan. Pesantren merupakan solusi pendidikan tentang agama islam yang lebih mendalam. Tidak hanya dibekali pendidikan tentang agama saja, setiap murid juga diimbangi dengan pemberian ilmu sekolah-sekolah pada umumnya.

Banyak pondok pesantren di Indonesia yang menggabungkan antara pendidikan umum dengan agama. Sehingga, lulusan pondok pesantren juga mempunyai kualitas pendidikan yang mumpuni. Anda harus bisa memilih pesantren yang tepat untuk Anak Anda. Jangan sampai salah dalam memilih tempat pendidikan. Nah, bagi Anda yang tinggal di Malang dapat memilih beberapa pesantren terbaik di Malam berikut ini!

Berikut Pesantren Terbaik di Malang versi Pesantren.info

Pondok Pesantren Al-Khoirot

Pesantren Al-Khoirot berada di Desa Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur. Pesantren ini didirikan oleh KH. Syuhud Zayyadi pada tahun 1963. Kalau dipandang dari usia, pesantren ini masih muda kalau dibandingkan dengan beberapa pesantren lainnya di Malang. Tapi, kualitas pendidikannya tidak bisa diremehkan. Sistem pendidikannya menganut sistem pendidikan salaf murni.
foto:alkhoirot.com

Salaf murni berarti pengajian kitab kuning klasik menggunakan metode sorogan, wetonan serta bandongan. Kini sistem pendidikannya sudah berkembang termasuk pendidikan formanya seperti madrasah diniya, MTS (Madrasah Tsnawiyah) dan juga MA (Madrasah Aliyah. Status pendidikannya itu juga sudah diakui oleh pemerintah Indonesia dan lulusannya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi manapun baik negeri maupun swasta dan dalam negeri ataupun luar negeri.

Pesantren Ilmu Al-Qur’an

Pondok pesantren terbaik di Malang yang kedua ada Pesantren Ilmu Al-Qur’an yang berada di Singosari, Malang. Kurang lebih 10 km dari utara kota Malang yang menganut sistem pendidikan semi salaf. Pendiri pesantren ini adalah KH. Bashori Alwi pada tanggal 1 Mei tahun 1978. Sesuai namanya yaitu PIQ, prioritas pengajarannya ditekankan pada pembahasan Al-Qur’an yang lebih bagus lagi.
foto:mohlimo.com

Pembelajaran ini berkaitan erat dengan figur KH. Bashori Alwi yang merupakan ahli dalam ilmu tajwid dan intelek Al-Qur’an. Beliau juga mendirikan Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz adalah suatu lembaga pencipta intelektual Al-Qur’an di Indonesia. Dengan adanya PIQ, mampu meningkatkan kepercayaan umat islam dalam pengembangan ilmu-ilmu agama lebih jauh lagi. Sebagai pesantren terbaik di Malang, PIQ mempunyai santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Baik Jakarta, Sumatera hingga Irian Jaya.

Sekarang, pilih pesantren di Malang mana yang memiliki pengajaran sesuai pemahaman Anda tentang ilmu agama. Berikan yang terbaik untuk anak Anda agar menjadi yang terbaik dan sesuai keinginan Anda.

penulis : anto fajrianto

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar:

Tuangkan Pendapat anda disini, semakin kita berdiskusi semakin terbuka pemikiran kita. Salam