Wednesday, February 27, 2019

Ini Cara Menyikapi LDR Dalam Pernikahan

harus sabar kalau LDR setelah menikah

LDR (Long Distance Relationship) merupakan hal yang berat harus dihadapi setiap pasangan yang sudah menikah. Tak ada orang yang ingin jauh dari pasangannya. Karena setiap orang pasti ingin terus bersama pasangannya memadu kasih, menjalani hari-hari bersama dan menciptakan keluarga yang harmonis. 

Namun, terkadang karir atau pekerjaan bisa membuat orang terpaksa berpisah dengan pasangannya. Kalau hal itu sudah terjadi, maka setiap pasangan yang menjalani LDR harus dapat menyikapinya dengan baik. Jangan  sampai jarak dapat membuat kamu dan pasangan bercerai berai. Nah, berikut ini tips menyikapi LDR dalam pernikahan sesuai islam.

Ikhlas, sabar dan bersyukur
Kamu harus bisa bersabar untuk tidak bertemu maupun bercengkerama dengan suami atau istrimu. Lantas ikhlaskanlah keadaan ini karena bagian dari takdir Allah. Kamu juga harus sangat bersyukur karena diberikan kondisi yang seperti ini, sehingga kamu takkan menyia-nyiakan waktu ketika bersama pasangan. 

Jaga komunikasi
Usahakan setiap hari menjaga komunikasi. Kalau suami atau istrimu tidak memberikan kabar, kamu bisa memberikan kabar duluan. Jangan iri-irian, terlebih sekarang sudah serba mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk chattingan, video call atau yang lainnya. 

Selalu positif thinking dan saling percaya
Buang jauh-jauh perasaan negatif. Pasrahkan cintamu kepada Allah, maka Allah yang akan menjaga pasanganmu itu. saling percaya satu sama lain juga harus ditanamkan dengan baik saat LDR. 

Menjaga kesetiaan
Kamu wajib merasa kalau pasanganmu selalu mengawasimu dimanapun berada. Jadi, jangan coba-coba merayu atau mau dirayu oleh orang lain. Tetaplah setiap pada pasanganmu yang telah berjuang keras dalam mempertahankan pernikahan kalian itu.


SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar:

Tuangkan Pendapat anda disini, semakin kita berdiskusi semakin terbuka pemikiran kita. Salam