Saturday, May 2, 2020

5 caranya menjaga kesehatan mata anda yang sangat penting

Ada beberapa tips atau cara yang mampu dilsayakan untuk merawat kesehatan mata agar tidak mengalami mata minus atau plus. caranya pun sangat beliah untuk dilsayakan. berikut beberapa cara menjaga kesehatan mata yang dianjurkan:

Photo by : Doktersehat.com

1. nutrisi untuk mata
cara menjaga kesehatan mata selanjutnya dengan menjaga asupan nutrisi. studi baru-baru ini memberikan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi msayalar dan pertumbuhan katminuman beralkohol. nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.
2. kacamata anti-uv
tips menjaga kesehatan mata merikutnya menggunakan kacamata anti-uv. seperti kita ketahui, sinar uv dapat membuat kerusakan serius pada mata. kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. ketika membeli kacamata, sempurnakan yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi uv.
3. penggunaan cahaya yang cukup
bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terperinci juga tidak baik. cara menjaga kesehatan mata dengan mengarahkan cahaya terbaik, kalau bekerja menggunakan komputer merupakan dari lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. kurangi tingkat terperinci (brightness) monitor. warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.
4. periksa mata setiap 12 bulan
tips menjaga kesehatan mata yang pertama merupakan rutin memeriksakan mata anda. problem penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah, sebaiknya dihindari memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk anda alkeinginannnya merupakan dapat menyebabkan problem penglihatan dan sakit kepala.
5. jika memakai lensa kontak, rawatlah Lensanya dengan baik
lensa kontak tidaklah begitu merepotkan, tapi anda juga tak dapat mengabaikan kebersihannya. setiap kali akan memakai atau melepaskan lensa kontak anda, kalauslah. anda juga harus mengganti cairannya, saat anda menaruh di daerahnya waktu anda tidur di malam hari.

SHARE THIS

Author:

Pesantren.info merupakan website informasi pesantren yang ada di seluruh Indonesia, website ini masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga akan banyak didapati link yang kosong atau informasinya belum ada, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam Santri

0 komentar:

Tuangkan Pendapat anda disini, semakin kita berdiskusi semakin terbuka pemikiran kita. Salam