Cara mendapatkan uang pecahan 75 ribu atau 75 rb di 2021

Belum Punya Uang Pecahan 75 Ribu? Ini Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu!

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kini masyarakat Indonesia mempunyai pecahan uang kertas baru. Pecahan uang tersebut bernilai 75 ribu. Sebelumnya, Bank Indonesia hanya menyediakan pecahan uang kertas bernilai seribu, dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu, dua puluh ribu, lima puluh ribu, dan seratus ribu. Nah kini Anda bisa mendapatkan dan menggunakan uang kertas pecahan 75 ribu. Pecahan 75 ribu ini sendiri sudah rilis sejak Agustus tahun 2020 silam. 

Pecahan uang 75 ribu ini dikeluarkan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Maka dari itulah Bank Indonesia memutuskan untuk mengeluarkan uang kertas pecahan 75 ribu ini. Walaupun sudah rilis hampir setahun lamanya, masih banyak masyarakat yang belum mempunyai uang pecahan 75 ribu ini. Jika Anda salah satunya, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengetahui cara dapatkan uang 75 ribu berikut ini. Adapun beberapa cara mendapatkan yang 75 ribu baru adalah sebagai berikut.

Pertama, melalui Bank Indonesia. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Bank Indonesia menjadi lembaga terpercaya pertama untuk menukarkan uang. Nah Anda juga bisa mendapatkan pecahan yang 75 ribu ini melalui Bank Indonesia. Cara mendapatkan uang 75 mudah sekali. Anda hanya cukup membawa KTP sebagai tanda pengenal. Setelah itu, tukarkan sejumlah uang yang Anda inginkan dengan pecahan 75 ribu. Mudah sekali bukan? Jadi syarat yang berlaku adalah berwarga negara Indonesia dan memiliki KTP.

Kedua, Anda juga bisa cara mendapatkan uang pecahan 75000 melalui bank terdekat. Kini Bank Indonesia telah membuka kesempatan bagi bank-bank di Indonesia untuk menjadi distributor uang pecahan 75 ribu. Maka dari itu Anda juga bisa mendapatkan uang pecahan 75 ribu ini melalui Bank. Namun, penukaran melalui bank hanya bisa dilakukan secara kolektif yaitu penukaran untuk minimal 17 orang. Akan tetapi, jumlah maksimal pecahan yang bisa ditukar tidak dibatasi sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Jangan Khawatir! Uang 75 Ribu Bisa Digunakan Transaksi dan Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu!

Bank Indonesia kini telah mengumumkan bahwa uang pecahan 75 ribu sudah bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah. Hal ini diumumkan Bank Indonesia setelah timbul kebingungan di kalangan masyarakat. Bahkan ada beberapa pedagang yang menolak uang pecahan 75 ribu dari pelanggan karena khawatir tidak bisa digunakan. 

Maka dari itu kini Bank Indonesia secara terbuka mengumumkan bahwa uang pecahan 75 ribu ini bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah. Jadi bagi Anda yang mempunyai uang 75 ribu di rumah, Anda tidak perlu khawatir. Anda sekarang bisa menggunakannya untuk belanja maupun membayar jasa. Namun bagi Anda yang belum mempunyai uang pecahan 75 ribu ini, Anda tidak perlu khawatir. Anda juga bisa menemukan cara mendapat uang 75rb dengan mudah sekarang. Melalui Bank Indonesia maupun melalui bank-bank lainnya.

Fakta Uang 75 Ribu dan Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu

Menjadi uang pecahan terbaru saat ini, uang pecahan 75 ribu ini mempunyai banyak fakta yang belum diketahui masyarakat. Apakah Anda juga belum mengenal uang pecahan 75 ribu ini lebih lanjut? Jika belum, berikut adalah fakta uang pecahan 75 ribu dan cara mendapatkan uang baru 75 ribu. Pertama, uang pecahan 75 ribu secara resmi dikeluarkan oleh Bank Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 silam. Uang ini dikeluarkan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Kedua, pada awalnya uang pecahan 75 ribu ini hanya bisa ditukarkan melalui Bank Indonesia. 

Jumlahnya pun dibatasi yaitu hanya satu lembar perorangnya. Ketiga, uang pecahan 75 ribu 2021 kini bisa ditukarkan melalui bank selain bank Indonesia. Caranya pun kolektif yaitu minimal 17 orang penukar dengan jumlah yang tidak dibatasi. Terakhir, kini uang pecahan 75 ribu bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah. Anda bisa menggunakannya untuk belanja atau membayar jasa.

Belanja Menggunakan Uang 75 Ribu dan Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu

Setelah mengetahui cara dapat uang 75 ribu baru di atas, Anda pasti jadi semangat untuk bisa mempunyai uang pecahan baru ini bukan? Pemikiran yang bagus! Nah setelah Anda mendapatkan uang pecahan 75 ribu ini, Anda bisa menggunakannya untuk belanja atau membayar jasa. Hal ini karena Bank Indonesia telah menyatakan bahwa uang pecahan 75 ribu merupakan alat transaksi yang sah. Jadi Anda bisa menggunakannya dimana saja dan kapan saja. Untuk belanja di mal, untuk membayar jasa, untuk membeli barang, atau jajan di pedagang kaki lima. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk bisa menggunakan uang pecahan 75 ribu dan ketahui cara mendapatkan uang pecahan 75 ribu sekarang juga!