Cara mengisi saldo paypal atau top up saldo paypal melalui bank BRI dan untuk FF di 2021

Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Top Up Paypal? Simak Informasi Lengkapnya!

Sudah pernah mendengar tentang Paypal? Paypal merupakan rekening online yang bisa Anda gunakan layaknya rekening pada umumnya. Bedanya, sistem yang digunakan oleh Paypal ini online. Beda dengan bank yang bisa Anda datangi dan melakukan beberapa transaksi secara manual. Paypal juga tidak memiliki proses pendaftaran yang panjang seperti halnya bank. 

Anda cukup menggunakan email dan nomor telepon pribadi Anda. Dengan begitu Anda sudah bisa mendapatkan akun Paypal beserta nomor rekeningnya. Lantas, Paypal bisa digunakan untuk apa saja? Paypal bisa digunakan untuk banyak sekali transaksi. Anda bisa top up ff pake Paypal, mengisi saldo, membayar tagihan belanja, dan masih banyak lagi. Cara top up Paypal juga mudah banget kok.

Walaupun dilakukan penuh secara online, Anda tidak perlu khawatir. Paypal memiliki sistem keamanan yang sangat mumpuni dan terjamin. Dengan begitu dana yang Anda simpan maupun transaksi yang Anda lakukan akan terjaga. Anda juga tidak perlu khawatir kebocoran dana dan lainnya. Transaksi yang digunakan penuh secara online juga akan memudahkan Anda karena Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Menarik sekali bukan? Nah jika Anda tertarik, Anda bisa simak informasi berikut ini mengenai cara membuat akun Paypal hingga cara mengisi saldo Paypal.

Cara Membuat Akun Paypal dan Cara Top Up Paypal!

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Paypal, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Paypal. Untuk bisa membuat akun Paypal, caranya sangat mudah. Pertama, kunjungi situs resmi Paypal di www.paypal.com melalui smartphone, tablet, laptop, maupun PC Anda. Klik menu Sign Up. Pilih personal untuk akun perorangan atau business untuk akun bisnis. Masukan data pribadi seperti nama depan dan nama belakang, email, password, dan alamat.

Jangan lupa untuk klik pada kotak nomor dua untuk menyetujui semua ketentuan yang berlaku di Paypal. Setelah selesai melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan email verifikasi dari Paypal. Klik email verifikasi tersebut dan selesai. Anda sudah mempunyai akun Paypal. Akun Paypal Anda ini juga bisa dikaitkan dengan rekening bank konvensional yang Anda miliki. Tentunya rekening bank dengan nama dan nomor telepon yang sama. Untuk top up saldo Paypal, Anda bisa cek tahapan lengkapnya berikut ini.

Cara Top Up Paypal Dengan Berbagai Cara yang Mudah dan Praktis!

Mempunyai sistem serba online, Paypal menyediakan kemudahan untuk Anda yang ingin mengisi atau top up saldo Paypal Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara mengisi saldo Paypal dengan bank BRI atau bank lainnya, cara top up paypal di Indomaret, dan masih banyak lagi. Adapun tahapan lengkapnya adalah sebagai berikut.

Untuk mengisi saldo Paypal secara online, Anda bisa melakukannya melalui beberapa platform pembayaran. Anda bisa menggunakan e-banking, mobile banking, atau aplikasi e-wallet lainnya. Caranya, akses aplikasi e-wallet yang Anda punya. Klik menu pembayaran, e-wallet, atau e-money yang tersedia. Pilih penyedia layanan yaitu Paypal dan masukan nominal yang ingin Anda masukan ke Paypal Anda. Selesai. Mudah dan praktis sekali bukan?

Untuk cara top up saldo Paypal melalui minimarket, saat ini Indonesia belum mendukung akses ini sehingga Anda tidak bisa mengisi saldo Paypal melalui Indomaret, Alfamart, maupun minimarket lainnya. Alih-alih mengisi saldo Paypal, Anda juga bisa mentransfer isi rekening Paypal Anda ke rekening bank konvensional milik Anda. 

Caranya adalah dengan mengaitkan rekening bank milik Anda ke rekening Paypal Anda. Perlu digaris bawahi bahwa rekening bank yang dikaitkan harus dengan nama dan nomor telepon yang sama. Setelahnya Anda bisa mentransfer saldo Paypal Anda ke rekening bank Anda dengan nominal minimal $10 atau sepuluh dolar. Jadi jika untuk penarikan di bawah $10, Anda belum bisa melakukannya karena penarikan dari Paypal dibatasi untuk nominal $10 ke atas.

Keuntungan Menggunakan dan Cara Top Up Paypal Ini Harus Anda Ketahui!

Itulah penjelasan lengkap mengenai Paypal, cara top up paypal tanpa kartu kredit, dan cara transfer saldo Paypal ke rekening bank Anda. Lantas apa saja keuntungan menggunakan Paypal ini? Adapun keuntungan menggunakan Paypal adalah sebagai berikut.

Pertama, Anda bisa membayar tagihan belanja ataupun jasa luar negeri. Seperti yang Anda ketahui, untuk melakukan transaksi di luar Indonesia, mata uang yang digunakan biasanya adalah dollar. Maka dari itu, pembayaran melalui bank konvensional akan terasa sulit. Paypal sendiri bisa digunakan untuk transaksi-transaksi luar negeri karena satuan uang yang digunakan adalah dollar. Dengan begitu Anda bisa membayar tagihan belanja Anda di Amazon, Wish, maupun platform belanja 2021 lainnya.

Kedua, Anda juga bisa beli saldo Dana via Paypal. Dana sendiri merupakan e-wallet lokal yang bisa Anda gunakan untuk transaksi-transaksi dalam negeri. Jika saldo Dana Anda kurang, Anda bisa top up atau memindahkan saldo Paypal Anda ke Dana. Dengan begitu Anda bisa melanjutkan transaksi Anda dengan mudah. Jadi, sudah yakin untuk menggunakan Paypal sekarang juga?