BCA Silver

Keuntungan buka rekining BCA 2021
Pendapatan bulanan
Gaji minimal 2 juta
Maksimum pinjaman
Limit Rp5.000.000
Rate Bunga
Mulai dari 0.79% per bulan
Aturan kredit
Biasanya perlu 15 - 30 menit
Usia
Min umur 17 tahun

Apa Itu BCA Silver dan Perbedaannya Dengan Beberapa Jenis Kartu BCA Lainnya

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA tentunya memberikan banyak sekali layanan untuk nasabahnya. Salah satunya adalah layanan tabungan. Maka dari itu, jenis tabungan yang ditawarkan BCA kepada nasabahnya ada banyak sekali. Setidaknya ada lebih dari sembilan jenis tabungan. Beberapa jenis tabungan tersebut adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tahapan Gold, Simpanan Pelajar, Tabunganku BCA, Laku, Tabungan BCA Dollar, dan masih banyak lagi. Semua jenis tabungan ini diadakan tentunya untuk memenuhi kebutuhan nasabah. 

Pastinya karena setiap jenis tabungan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga limit transaksinya pun akan berbeda. Selain itu, beberapa jenis tabungan ini juga menawarkan beberapa pilihan kartu seperti kartu Blue (atau Silver), kartu Gold, dan kartu Platinum. Maka tidak heran jika ada sebulan tahapan BCA Silver hingga tahapan BCA Platinum. Lantas apa perbedaan ketiga kartu ini?

Ketiga kartu yang disediakan oleh BCA ini memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Untuk kartu Platinum sendiri, kartu ini merupakan kartu BCA dengan limit terbesar. Untuk transaksi transfer, kartu Platinum memiliki batas hingga Rp. 100.000.000 untuk sesama BCA dan Rp. 25.000.000 ke bank lain. Untuk transaksi tarik tunai, kartu Platinum dibatasi hingga Rp. 10.000.000 dengan limit Rp. 50.000.000 untuk transaksi debit. Di sisi lain, kartu Gold memiliki batas transfer hingga Rp. 75.000.000 untuk sesama BCA dan Rp. 20.000.000 ke bank lain. Untuk transaksi tunainya sendiri, kartu Gold bisa tarik tunai hingga Rp. 10.000.000 dan Rp. 50.000.000 untuk transaksi debit. Terakhir, kartu tahapan BCA Silver dengan limit paling kecil.

BCA Silver ini memiliki limit Rp. 50.000.000 untuk transfer ke sesama BCA dan Rp. 15.000.000 ke bank lain. Untuk tarik tunainya, kartu Silver ini memiliki batas maksimum Rp. 7.000.000 dan Rp. 25.000.000 untuk transaksi debitnya. Walau memiliki limit yang tidak terlalu besar (seperti kedua kartu lainnya), kartu Silver dari BCA ini paling banyak digunakan. Hal ini karena biaya admin BCA Silver yang tidak terlalu besar. Untuk biaya pembuatannya sendiri, hanya memakan Rp. 10.000 saja perkartunya sedangkan potongan BCA Silver hanya Rp. 15.000 perbulannya. Jauh lebih kecil dari kedua kartu sebelumnya yaitu kartu Gold dan kartu Platinum yang mengenakan Rp. 17.000 dan Rp. 20.000 untuk biaya administrasi perbulannya.

Beberapa Keuntungan Menggunakan BCA Silver yang Harus Anda Ketahui

Dari penjelasan mengenai BCA Tahapan Silver di atas, Anda pasti jadi tertarik untuk mendapatkannya bukan? Ide yang bagus! Nah supaya Anda semakin yakin untuk menggunakan BCA Silver ini, Anda bisa cek beberapa keuntungan menggunakan kartu BCA Silver ini. Keuntungan pertama, biaya administrasi jauh lebih kecil. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, BCA menyediakan setidaknya tiga jenis kartu yang berbeda. 

Ketiga kartu ini mempunyai limit yang berbeda-beda. Begitu pula biaya administrasinya. BCA Silver sendiri mempunyai limit dan biaya administrasi paling kecil. Anda hanya akan mendapatkan potongan sebesar Rp. 15.000 saja perbulannya. Walau begitu, limit transaksinya juga tidak terlalu kecil loh! Anda bisa transfer hingga Rp. 50.000.000 untuk sesama BCA dan tarik tunai hingga Rp. 7.000.000. Cukup untuk transaksi harian bukan?

Potongan tabungan BCA Silver yang cukup kecil ini juga tidak akan memberatkan Anda. Apalagi bagi Anda dengan pekerjaan menengah ke bawah. Dijamin menabung terasa lebih menyenangkan dan menguntungkan. Di sisi lain, Anda juga bisa menikmati layanan e-banking dan transaksi tanpa kartu. Kedua layanan ini merupakan layanan digital yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa adanya kartu ATM. Transaksi ini dilakukan dengan menggunakan smartphone atau tablet yang sudah dihubungkan dengan e-banking BCA. Dengan begitu Anda bisa dengan bebas bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Cara Mendapatkan Kartu BCA Silver dan Jenis Tabungannya

Nah sekarang Anda jadi lebih yakin untuk mendapatkan tabungan tahapan BCA Silver bukan? Untuk bisa mendapatkan BCA Silver ini, Anda harus menyiapkan beberapa dokumen sebelum pendaftaran. Dokumen tersebut seperti KTP bagi warga negara Indonesia atau paspor bagi warga negara asing, Kartu Keluarga, dan NPWP. Anda juga bisa membawa dokumen lain seperti SIM dan lainnya sebagai dokumen pendukung. 

Setelah dokumen siap, Anda bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Isi formulir pendaftaran dan ambil nomor antrian untuk Customer Service. Terakhir, bagian Customer Service akan membantu pendaftaran Anda. Pastikan Anda memilih jenis tabungan dan kartu sesuai kebutuhan Anda. Berikan sejumlah uang sebagai setoran awal dan selesai. Anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM Anda. Mudah bukan?

Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan tabungan dari BCA dengan jenis apapun. Anda bisa memilih BCA Silver yang sudah dijelaskan sebelumnya, tahapan berjangka, maupun jenis tabungan lainnya. Dengan begitu, di tahun 2021 ini Anda bisa menabung dengan lebih nyaman dan aman.

Cek juga

Dapatkan pinjaman paylater dengan syarat mudah 2021
Pendapatan bulanan
Dari 2 juta/ bulan
Maksimum pinjaman
Paling banyak di Rp 500,000
Rate Bunga
Mulai 0.79% per bulan
Aturan kredit
Langsung cair 24 jam
Usia
Min usia 19 tahun
Dapatkan pinjaman tanpa syarat dengan mudah dan cepat 2021
Pendapatan bulanan
Minimal gaji 4 juta/ bulan
Maksimum pinjaman
Limit pinjaman hingga Rp8.000.000
Rate Bunga
Mulai 1.45% per bulan
Aturan kredit
Maksimal 1 x 24 jam hari kerja
Usia
Min 17 tahun
Keuntungan memiliki tabungan simpedes 2021
Pendapatan bulanan
Mulai 2 juta/ bulan
Maksimum pinjaman
Batas maksimum Rp500 juta
Rate Bunga
Mulai 1.3% per bulan
Aturan kredit
Kurang dari 1 jam
Usia
Minimal usia 21 tahun