Kartu Kredit BNI

Cara membuat kartu kredit bank BNI dengan cepat dan mudah 2021
Pendapatan bulanan
Minimal pendapatan 2 juta / bulan
Maksimum pinjaman
Min Rp 7 juta
Rate Bunga
Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Aturan kredit
Sekitar 14 hari kerja
Usia
Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Kartu Kredit BNI, Produk Keuangan dari BNI untuk Kemudahan dalam Proses Transaksi

BNI sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia terus melakukan inovasi dengan menciptakan produk-produk keuangan yang semakin memudahkan bagi para nasabahnya. Beragam produk keuangan telah dihadirkan, mulai dari tabungan, kartu debit, hingga kartu kredit. Adapun salah satu produk keuangan yang menjadi pilihan para nasabah untuk memudahkan dalam proses transaksi adalah kartu kredit BNI.

Saat ini, terdapat beberapa jenis BNI kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Terdapat kurang lebih 25 produk kartu kredit mulai dari kartu reguler, co-branding card, affinity card, corporate card, business card, dan kartu tunai yang bisa Anda miliki dengan memenuhi beberapa syarat tertentu. 

Untuk bisa memiliki salah satu atau beberapa dari jenis kartu kredit BNI tersebut, anda diharuskan untuk mengajukan aplikasi pendaftaran secara langsung ke bank BNI. Adapun informasi mengenai cara membuat kartu kredit BNI juga bisa Anda dapatkan di sana. Namun, secara umum, jika Anda ingin mengajukan pembuatan kartu kredit BNI, terdapat beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan, seperti kartu identitas, bukti penghasilan, NPWP, dan sebagainya.

Persyaratan Pembuatan Kartu Kredit BNI

Produk kartu kredit BNI dengan berbagai jenisnya memerlukan beberapa persyaratan jika Anda ingin memilikinya. Jika Anda ingin mengajukan pembuatan kartu kredit BNI, terdapat beberapa syarat yang harus Anda penuhi, yaitu persyaratan umum dan persyaratan dokumen. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah, calon nasabah telah berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan. Selain itu, maksimal usia untuk pemegang kartu utama maupun kartu tambahan adalah 65 tahun. Dengan penghasilan minimal Rp 36 juta per tahun, Anda sudah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BNI. Persyaratan-persyaratan tersebut juga berlaku untuk pengajuan pembuatan kartu kredit BNI Syariah.

Sedangkan untuk persyaratan dokumen, terdapat beberapa jenis dokumen yang perlu dipersiapkan saat Anda melakukan pengajuan kartu kredit BNI. Adapun jenis-jenis dokumen yang diperlukan juga berbeda-beda tergantung dari jenis kartu kredit yang akan diajukan. Secara umum, beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan, yaitu: kartu identitas (KTP/SIM/passport), kartu izin menetap sementara atau kartu izin tinggal tetap untuk calon nasabah yang berstatus sebagai WNA, bukti penghasilan, dan NPWP. Selain itu, terdapat beberapa dokumen lain yang perlu dipersiapkan oleh calon nasabah yang memiliki profesi tertentu, seperti surat ijin profesi, akte pendirian usaha, dan sebagainya. Persyaratan-persyaratan tersebut mungkin juga berbeda jika Anda ingin mengajukan black card BNI. Oleh karena itu, untuk bisa mendapatkan informasi secara lengkap mengenai persyaratan dalam pembuatan kartu kredit BNI, Anda bisa mengunjungi bank BNI secara langsung ataupun bertanya melalui customer service yang tersedia.

Biaya dan Bunga Kartu Kredit BNI

BNI memiliki skema perhitungan biaya dan bunga yang bervariasi untuk setiap jenis produk kartu kreditnya. Secara umum, jika anda memiliki kartu kredit BNI, selain terdapat bunga seperti bunga belanja (2% per bulan) dan bunga penarikan tunai (2% per bulan), terdapat pula beberapa biaya yang dibebankan kepada anda. Adapun biaya-biaya tersebut, yaitu: biaya iuran tahunan kartu utama dan kartu tambahan, biaya layanan notifikasi, biaya keterlambatan pembayaran tagihan, dan biaya cetak tagihan.

Selain beberapa jenis biaya di atas, terdapat pula biaya keterlambatan pembayaran dan over limit, yang terdiri atas: biaya transaksi penarikan uang tunai, biaya fasilitas dana tunai, biaya penggantian kartu, biaya layanan notifikasi, biaya pelampauan batas kredit, biaya keterlambatan pembayaran tagihan, biaya cetak tagihan, biaya permintaan salinan slip, biaya cetak ulang tagihan, dan biaya maintain perubahan limit (temporary & permanent).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bunga dan besaran biaya yang dibebankan, Anda bisa langsung mengunjungi bank BNI atau bertanya melalui customer service yang tersedia. Di sana, Anda akan mendapatkan semua informasi yang berkaitan dengan kartu kredit BNI termasuk poin BNI. Selain itu, jika Anda beruntung, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh informasi mengenai promo kartu kredit BNI yang tersedia.

Cara Mendaftar Kartu Kredit BNI

Untuk bisa melakukan pendaftaran dan mengajukan pembuatan kartu kredit BNI, Anda harus memenuhi berbagai persyaratan di atas. Anda bisa mengunjungi bank BNI secara langsung untuk mendapatkan informasi seputar cara daftar kartu kredit BNI.

Selain bisa dilakukan dengan mengunjungi bank BNI secara langsung, Anda juga bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BNI secara online dengan mengunjungi website yang telah disediakan. Di sana, Anda akan menemukan informasi terkait persyaratan dan biaya kartu kredit yang akan dibebankan kepada Anda. 

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir data diri. Setelah semua proses telah Anda lakukan, maka Anda hanya perlu menunggu pihak BNI untuk melakukan proses verifikasi dan pengecekan dokumen yang akan memakan waktu 1 sampai 2 minggu. Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh pihak BNI untuk proses selanjutnya.

Cek juga

Pengajuan kredit mobil bekas dengan bunga rendah 2021
Pendapatan bulanan
Gaji mulai Rp 2 juta
Maksimum pinjaman
20% dari harga mobil
Rate Bunga
3.1% per bulan
Aturan kredit
Maksimal 7 hari kerja
Usia
Minimal berusia 24 tahun
Pengajuan kredit mobil bekas dengan bunga rendah dan proses cepat 2021
Pendapatan bulanan
Min gaji Rp 3 juta
Maksimum pinjaman
15 Juta untuk DP
Rate Bunga
2% per bulan
Aturan kredit
Dalam 7 x 24 jam
Usia
Minimal umur pengaju 20 tahun
Keuntungan buka rekining BCA 2021
Pendapatan bulanan
Gaji minimal 2 juta
Maksimum pinjaman
Limit Rp5.000.000
Rate Bunga
Mulai dari 0.79% per bulan
Aturan kredit
Biasanya perlu 15 - 30 menit
Usia
Min umur 17 tahun