Kredit mobil bekas

Pengajuan kredit mobil bekas dengan bunga rendah 2021
Pendapatan bulanan
Gaji mulai Rp 2 juta
Maksimum pinjaman
20% dari harga mobil
Rate Bunga
3.1% per bulan
Aturan kredit
Maksimal 7 hari kerja
Usia
Minimal berusia 24 tahun

Kredit Mobil Bekas, Salah Satu Pilihan Terjangkau untuk Bisa Memiliki Mobil Bekas

Memiliki mobil adalah salah satu impian bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan, mobil memiliki fungsi yang tidak dimiliki oleh jenis kendaraan lainnya. Dengan menggunakan mobil, Anda bisa melakukan perjalanan dalam jarak dekat maupun jarak jauh bersama keluarga tanpa perlu khawatir terkena dampak dari perubahan cuaca seperti panas dan hujan.

Saat ini, berbagai jenis mobil telah banyak tersedia di pasaran. Anda bisa membeli mobil dengan spesifikasi sesuai kebutuhan. Tidak harus dalam kondisi baru, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas, karena saat ini banyak mobil bekas di pasaran yang masih sangat layak untuk dibeli. Adapun untuk cara perolehannya, Anda bisa mendapatkan mobil bekas secara cash maupun kredit. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil bekas namun masih terkendala dalam hal biaya, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan kredit mobil bekas.

Banyak showroom yang membuka peluang bagi Anda untuk bisa mendapatkan mobil bekas kredit. Meskipun demikian, untuk bisa mendapatkan kredit mobil murah namun berkualitas, Anda harus jeli dan menyiapkan strategi. Jika Anda tertarik untuk melakukan kredit mobil bekas dan ingin mendapatkan cicilan mobil murah, Anda bisa menyimak beberapa hal penting berikut.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Kredit Mobil Bekas

Saat ingin membeli mobil bekas, terutama jika Anda memperolehnya secara kredit, Anda harus memperhatikan beberapa hal sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas namun dengan syarat kredit dan biaya yang tidak memberatkan. Adapun beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan kredit mobil bekas, yaitu: pertama, Anda harus menentukan jenis mobil bekas yang ingin Anda beli. 

Hal ini penting dilakukan karena akan berpengaruh terhadap budget yang harus Anda siapkan. Sebaiknya, Anda memilih mobil dengan tahun keluaran serta jangka waktu pemakaian yang tidak terlalu lama. Hal ini penting diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap performa mobil yang bersangkutan.

Kedua, pilihlah leasing yang terpercaya, karena dengan memilih leasing yang terpercaya, Anda akan terbebas dari segala macam jenis penipuan yang merugikan. Selain itu, dengan memilih leasing yang terpercaya, kemungkinan Anda juga akan berpeluang untuk mendapatkan cicilan mobil bekas yang murah, misalnya kredit mobil murah cicilan 1 juta. Atau, Anda juga bisa memilih leasing yang memiliki program kredit mobil murah DP ringan.

Ketiga, pertimbangkan uang muka dan cicilannya, karena dua hal tersebut merupakan hal penting dalam melakukan kredit mobil bekas. Biasanya, dalam melakukan kredit mobil bekas, besaran uang muka yang harus dibayarkan berkisar antara 20–30% dari total harganya. Anda bisa mempertimbangkan untuk membayar uang muka yang lebih besar, misalnya saja mobil bekas kredit DP 10 juta, karena hal tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap rendahnya cicilan bulanan yang harus Anda bayarkan.

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Saat Anda ingin melakukan kredit mobil bekas, tentunya terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Adapun syarat-syarat tersebut biasanya berupa data diri dan beberapa dokumen pendukung lainnya seperti KTP, NPWP, slip gaji, dan sebagainya. Bervariasinya dokumen-dokumen pendukung ini biasanya juga tergantung dari leasing tempat Anda melakukan kredit. Ada beberapa leasing yang hanya mensyaratkan sedikit dokumen pendukung, namun ada juga leasing yang memerlukan lebih banyak dokumen pendukung.

Saat ini, jenis kredit mobil bekas juga sudah sangat bervariasi. Selain kredit mobil bekas konvensional, Anda juga bisa melakukan kredit mobil bekas syariah. Dengan persyaratan yang sedikit berbeda dengan kredit mobil bekas konvensional, Anda bisa mendapatkan mobil bekas impian Anda dengan lebih mudah, sesuai kaidah syariah, dan tentunya tidak mengandung riba. Kredit mobil bekas secara syariah biasanya menggunakan akad murabahah atau jual-beli cicil. Dalam pembayaran angsuran pun, kredit mobil bekas Syariah juga biasanya lebih stabil dan tidak fluktuatif. Atau dengan kata lain, biaya angsuran akan tetap sama selama jangka waktu pembiayaan angsuran.

Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Kredit Mobil Bekas

Di tahun 2021 ini, kredit mobil bekas dengan segala kemudahannya semakin diminati oleh masyarakat. Selain bisa mendapatkan mobil bekas yang masih sangat layak pakai, Anda bisa mengatur pengeluaran Anda untuk keperluan lain dan sisanya untuk membayar angsuran bulanannya.

Saat Anda melakukan kredit mobil bekas, tentunya biaya menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Sama halnya dengan kredit atau angsuran barang lain pada umumnya, terdapat dua jenis biaya yang harus Anda keluarkan, yaitu down payment (DP) atau uang muka dan angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Adapun besaran DP dan angsuran ini juga sangat bervariasi, tergantung dari kebijakan penyedia kredit. Namun secara umum, besaran DP akan sangat berpengaruh terhadap besaran biaya angsuran bulanan, dimana semakin besar DP yang Anda bayarkan di awal, maka semakin kecil jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Cek juga

Dapatkan pinjaman paylater dengan syarat mudah 2021
Pendapatan bulanan
Dari 2 juta/ bulan
Maksimum pinjaman
Paling banyak di Rp 500,000
Rate Bunga
Mulai 0.79% per bulan
Aturan kredit
Langsung cair 24 jam
Usia
Min usia 19 tahun
Keuntungan memiliki kartu atm mandiri debut gold 2021
Pendapatan bulanan
Minimal gaji 4 juta/ bulan
Maksimum pinjaman
Maksimal Rp25 juta per hari
Rate Bunga
0.06% per hari
Aturan kredit
Maksimal 30 menit
Usia
Minimal umur 19 tahun
Pengajuan kredit mobil avanza dengan cicilan rendah 2021
Pendapatan bulanan
Min penghasilan 3 juta per bulan
Maksimum pinjaman
Sampai dengan 25% dari harga mobil
Rate Bunga
2.8% setiap bulan
Aturan kredit
Kurang Leboh 7 Hari
Usia
Min pengajuan berusia 20 tahun