Kredit motor di Pegadaian

Pengajuan kredit mobil bekas dengan bunga rendah dan proses cepat 2021
Pendapatan bulanan
Min gaji Rp 3 juta
Maksimum pinjaman
15 Juta untuk DP
Rate Bunga
2% per bulan
Aturan kredit
Dalam 7 x 24 jam
Usia
Minimal umur pengaju 20 tahun

Kredit Motor Di Pegadaian, Salah Satu Alternatif untuk Mendapatkan Motor Secara Kredit

Motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan, motor lebih praktis dalam pemakaiannya. Selain itu, harga motor juga cukup terjangkau sehingga bisa dimiliki oleh berbagai kalangan. Karena menjadi kendaraan yang sangat populer, banyak orang yang lebih memilih menggunakan motor dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Saat ini, untuk bisa mendapatkan motor, banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa mendapatkan motor di dealer-dealer resmi baik secara cash maupun kredit.

Bagi Anda dengan kondisi finansial yang baik, mungkin membeli motor secara cash bukanlah sebuah hal yang perlu dipertimbangkan secara matang. Namun lain halnya bagi orang dengan keterbatasan finansial namun ingin memiliki motor. Maka dari itu, membeli motor secara kredit merupakan sebuah solusi tepat yang bisa dipilih. 

Untuk bisa melakukan kredit motor, Anda bisa langsung mendatangi dealer-dealer resmi maupun leasing yang menyediakan program kredit motor. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kredit motor di beberapa tempat lain, salah satunya kredit motor di Pegadaian. Dengan kredit motor Pegadaian, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan motor impian Anda. untuk selengkapnya, Anda bisa menyimak beberapa informasi berikut.

Kelebihan Kredit Motor di Pegadaian

Setiap penyedia kredit motor, baik itu dealer resmi ataupun leasing memiliki kelebihan masing-masing yang akan memanjakan customernya, begitu pula jika Anda melakukannya di Pegadaian. Pegadaian menawarkan berbagai kelebihan dan keuntungan bagi Anda yang kredit motor di Pegadaian. Adapun beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan kredit motor di Pegadaian adalah sebagai berikut.

Jika Anda melakukan kredit motor di Pegadaian, Anda tidak akan menemukan proses yang panjang, berbelit-belit, dan merepotkan. Untuk melakukan kredit motor di Pegadaian, Anda bisa menggunakan layanan Pegadaian Amanah yang menggunakan prinsip syariah sehingga proses kreditnya lebih adil dan tentunya amanah. Untuk mengetahui cara kredit motor di Pegadaian, Anda bisa mengunjungi semua cabang Pegadaian yang terdapat di kota Anda guna mendapatkan informasi secara lengkap.

Saat Anda menggunakan layanan Pegadaian Amanah untuk beli motor di Pegadaian secara kredit, uang muka yang dibutuhkan juga sangat terjangkau, yaitu sebesar 10% dari nilai harga motor yang ingin Anda beli secara kredit. Selain itu, Pegadaian Amanah juga memberikan pilihan jangka waktu kredit yang cukup lama, yaitu berkisar antara 12 bulan hingga 60 bulan. 

Syarat Kredit Motor di Pegadaian

Dalam melakukan kredit motor, tentunya Anda harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Adapun syarat-syarat tersebut juga tergantung dari pihak penyedia kredit, ada yang memberikan sedikit persyaratan, namun ada juga yang memberikan persyaratan lebih. Jika Anda melakukan kredit motor di Pegadaian melalui Pegadaian Amanah, syarat yang diperlukan tidak terlalu sulit untuk dipenuhi. Maka dari itu, Pegadaian menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk bisa mendapatkan motor secara kredit dengan syarat yang cukup mudah.

Pada dasarnya, jika Anda menggunakan layanan Pegadaian kredit motor untuk mendapatkan motor secara kredit, Anda harus berstatus sebagai pegawai tetap minimal selama 2 tahun, baik itu pegawai swasta maupun pegawai pemerintahan. Selebihnya, Anda hanya perlu menyiapkan data diri dan beberapa dokumen yang umumnya digunakan untuk mengajukan kredit seperti KTP, kartu keluarga, slip gaji 2 bulan terakhir, dan SK pengangkatan pegawai.

Jika semua syarat kredit motor di Pegadaian tersebut sudah terpenuhi, maka Anda diharuskan untuk membayar uang muka sebesar 10% dari total harga motor yang ingin Anda beli secara kredit sebagaimana yang telah disebutkan. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk menandatangani akad Amanah sebagai tanda bahwa Anda telah menyetujui dan terikat terhadap segala ketentuan yang berlaku pada Pegadaian Amanah.

Cara Melakukan Kredit Motor di Pegadaian

Untuk bisa melakukan kredit motor di Pegadaian, selain harus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, Anda juga harus mengikuti prosedur yang diberlakukan. Adapun salah satu hal yang membedakan kredit motor di Pegadaian dan kredit motor di dealer-dealer konvensional adalah Anda diharuskan untuk menandatangani akad amanah sebagai bentuk persetujuan terhadap segala ketentuan kredit motor yang berlaku pada Pegadaian Amanah.

Untuk bisa menandatangani akad amanah, Anda harus melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan sebagaimana yang telah disebutkan. Selain itu, bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan swasta, Anda juga harus melampirkan surat rekomendasi dari atasan. Jika semua persyaratan tersebut sudah Anda penuhi, maka Anda tinggal mengisi formulir yang telah disediakan oleh Pegadaian Amanah. Adapun formulir tersebut akan digunakan untuk proses verifikasi. Melalui formulir tersebut, pihak Pegadaian bisa menentukan apakah Anda layak atau tidak untuk menerima kredit motor.

Jika formulir Anda berhasil diverifikasi, maka Anda tinggal membayar uang muka yang telah ditentukan, yaitu sebesar 10% dari total harga motor yang ingin Anda beli secara kredit. Setelah itu, Anda bisa menandatangani akad amanah. Dengan demikian, Anda sudah terdaftar sebagai penerima kredit motor Pegadaian. Dengan syarat dan proses yang mudah, Anda akan merasakan pengalaman kredit motor di Pegadaian yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Cek juga

Pengajuan pinjaman dana tunai online mudah dan praktis 2021
Pendapatan bulanan
Min usaha sudah berjalan 6 bulan
Maksimum pinjaman
Mulai dari 5 juta
Rate Bunga
Bunga 2% per bulan
Aturan kredit
Waktu paling lama 60 menit
Usia
umur min 24 tahun
Keuntungan menabung di tabungan tahapan BCA 2021
Pendapatan bulanan
Min 3 jt/ bulan penghasilan
Maksimum pinjaman
Rp450.000.000,00 per bulan
Rate Bunga
Mulai dari 1.45% per bulan
Aturan kredit
14-20 menit
Usia
Minimal usia 17 tahun
Pengajuan kredit mobil honda toyota agya dengan cicilan rendah 2021
Pendapatan bulanan
Min gaji RP 4 juta
Maksimum pinjaman
Dari 25% dari harga mobil
Rate Bunga
3.2% setiap bulan
Aturan kredit
Paling Lambat 7 Hari Kerja
Usia
Min Pengajuan umur 20 tahun